Carlos Tevez

Tevez

Carlos Alberto Tevez adalah pesepak bola jebolan akademi Boca Juniors yang saat ini bermain di tim Premier League, Manchester City. Carlos Teves lahir pada 5 Februari 1984 di Ciudadela, Buenos Aires, Argentina. Pria yang kerap dipanggil “si Bengal” ini merupakan striker yang sangat lincah dan memiliki naluri mencetak gol yang sangat tinggi. Karena skill dan kemampuannya, Tevez sudah malang melintang tim-tim liga Argentina, Brazil, dan Inggris.

Carlos Tevez mengawali karir sepak bolanya tahun 1992 bersama All Boys ketika usianya masih 8 tahun. Kemudian ketika usianya menginjak 12 tahun Tevez memilih untuk bergabung akademi sepak bola yang terkenal di Argentina, Boca Juniors. Bersama Boca Juniors Tevez yang terus berkembang dan menjelma menjadi pemain yang berpotensi, ketika memasuki usia 17 tahun Tevez langsung masuk ke Boca Juniors inti.

Kemudian ketika usianya memasuki usia 20 tahun, Tevez memilih untuk pindah klub dan bermain bersama tim brazil, Corinthias. Bersama Corinthias, Teves menjelma menjadi striker berbahaya dan musim 2005-2006 ia menjadi kapten tim tersebut, padahal usianya masih sangat muda 21 tahun. Ketika usianya memasuki 22 tahun Tevez memilih untuk hijrah lagi ke liga lain, kali ini adalah Liga Inggris yang saat itu cukup dikenal.

Tevez mengikat kontrak dengan West Ham United tahun 2006. Hanya semusim bersama West Ham, Tevez langsung dilirik Menchester United dan musim selanjutnya ia dipinjamkan ke tim asuhan fergie tersebut. Tevez yang bermain sangat baik bersama Manchester United selama 2 musim lamanya ternyata tidak membuat Fergie berminat untuk mempermanenkan Tevez. Akhirnya di musim ketiganya Manchester United mencoba untuk mempermanenkan Tevez, namun Tevez menolaknya dan memilih untuk bergabung dengan Rival sekota, Manchester City.

Di Timnas Argentina senior, Tevez mengawali debutnya ketika usianya masih 20 tahun. Meskipun belum pernah memberikan gelar juara Piala Dunia untuk Argentina, tapi Tevez sudah bermain sebanyak 62 kali dan mencetak 13 gol.

Posted in Argentina | Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *